Foursquare

Label:



   Ini sebuah situs web jejaring sosial berbasis lokasi yang bergantung pada perangkat lunak untuk peralatan bergerak . Layanan ini tersedia kepada pengguna dengan peralatan bergerak yang dilengkapi GPS , seperti smartphone . Pengguna "check-in" (cek masuk) di berbagai tempat melalui situs web bergerak , pesan teks atau aplikasi tertentu dengan menjalankannya dan memilihnya dari daftar tempat terdekat yang dilacak oleh aplikasi tersebut . Setiap cek masuk memberi pengguna poin dan "badge" (lencana) .
   Layanan ini dibuat tahun 2009 oleh Dennis Crowley dan Naveen Selvadurai . Crowley sebelumnya telah mendirikan proyek sejenis bernama Dodgeball sebagai proyek tesis kelulusannya pada jurusan Interactive Telecommunications Program (ITP) di New York University . Google membeli Dodgeball pada 2005 dan membubarkannya pada 2009 , kemudian digantikan oleh Google Latitude . Interaksi pengguna Dodgeball didasarkan pada teknologi SMS , bukan aplikasi .
   Foursquare adalah keluaran kedua dengan ide yang sama bahwa orang-orang dapat menggunakan peralatan bergerak mereka untuk berinteraksi dengan lingkungannya. Pada April 2011 , perusahaan ini memiliki 8 juta pengguna terdaftar .

0 komentar:

Post a Comment