6 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Ponsel

Label:

   Fotografi ponsel telah menjadi hobi tersendiri . Fenomena ini didukung oleh beragam aplikasi edit foto yang berjalan di ponsel dan tak perlu lagi melibatkan komputer pribadi . Instagram , hanyalah satu dari sekian banyak aplikasi edit foto berkualitas . Ada beberapa aplikasi yang mampu menghilangkan titik merah di mata seseorang yang menjadi objek foto . Ada pula yang bisa menambahkan ornamen khusus .

Setidaknya , ada 6 aplikasi editi foto yang terbilang laris dan berkualitas untuk ponsel , ini dia mereka :

1. Camera+

camera

Ini bukan sekedar aplikasi edit foto . Camera+ membantu saat ingin mengambil foto , ia mampu melakukan zoom sebanyak 6x , dan ada bantuan garis grid agar dapat menempatkan objek dengan sempurna . Ada banyak efek , alat editing , serta border yang disediakan Camera+ . Untuk memamerkan foto hasil edit di Camera+ , aplikasi ini terintegrasi dengan situs jejaring sosial Facebook , Twitter , dan Flickr .

2. PicsPlay Pro - FX Photo Editor

picsplay

PicsPlay Pro untuk Android menyediakan lebih dari 200 preset profesional , yang memungkinkan pengguna mempercantik foto dengan cepat . Ada efek HDR , Blur , Vintage , Black and White , dan memiliki kontrol real-time opacity . Foto yang diedit dari PicsPlay langsung bisa dibagi ke layanan Instagram , Facebook , dan Twitter.

3. Pixlr-O-Matic

pixlr

Menyediakan lebih dari 100 efek, 280 overlay , dan hampir 200 border , Pixlr-O-Matic memungkinkan penggunanya membuat foto-foto yang terlihat indah Selain mengedit foto yang sudah tersimpan di memori ponsel , Pixlr-O-Matic juga bisa digunakan untuk mengambil foto baru . Foto hasil editan Pixlr-O-Matic bisa disimpan dalam resolusi tinggi , atau dibagikan ke Facebook .

4. PicSay Pro


picsay-pro

Membuat gambar berbicara. Itulah misi PicSay Pro . Aplikasi ini dapat dipakai untuk menambahkan ornamen gelembung kata seperti di komik , lalu menambahkan teks sesuai keinginan . PicSay Pro juga punya kemampuan meluruskan foto sampai menghilangkan bintik merah di mata seseorang yang menjadi objek foto .

5. Filterstorm

filterstorm

Aplikasi ini mendukung aktivitas edit foto hingga 5 layer . Pengguna juga bisa melakukan penyesuaian warna dengan melakukan brush , gradient , pewarnaan , sketsa sampai memilih opacity . Tak hanya itu , Filterstorm juga bisa digunakan untuk mengatur kecerahan atau kontras foto , saturasi , exposure , hingga menentukan aspek rasio .

6. Photoshop Express

photoshopexpress

Membicarakan edit foto, kurang lengkap rasanya jika tidak membicarakan Photoshop . Adobe membawa solusi edit foto ke perangkat mobile yang diberi nama Photoshop Express . Pengguna dapat memanipulasi warna , menambah efek dan filter , crop , memutar , meluruskan dan membalik foto . Photoshop Express menyediakan tools gratis , namun juga ada tools yang berbayar .

( dikutip dari : tekno.kompas.com )

0 komentar:

Post a Comment